--> Skip to main content

Pengertian Surat Undangan dan Contoh Surat Undangan

Pengertian Surat dan Contoh Surat Undangan - Memahami Surat dan Sampel Contoh Surat Undangan | Pengertian Letters Invitation adalah komunikasi yang seseorang untuk mengundang orang yang sentinya.Surat adalah salah satu media komunikasi yang masih digunakan di zaman modern ini, bila ada komunikasi modern yang sangat cangging dan sangat cepat dan sangat mudah, namun surat tersebut masih digunakan. 

Karena surat tersebut adalah komunikasi yang sopan karena dengan begitu ingin berkomunikasi secara detail mereka membuat huruf dan huruf adalah komunikasi tulis yang memiliki jenis masing-masing jenis memiliki cara penulisan yang berbeda, sehingga pembuatan huruf dibuat dalam waktu yang relatif lama dan Pembuatan kata-kata itu sangat dipersopan, dalam jenis huruf surat undangan juga memiliki prosedur pembuatnya, Untuk mengetahui surat undangan resmi Mari kita lihat Surat Sampel contoh Undangan di bawah ini.

Pengertian Surat Undangan

Undangan itu berasal dari dasar "undangan" dan "a" akhiran. Undang berarti menelepon. Mengundang berarti memanggil atau mengundang. Undangan adalah kata benda yang berarti orang yang dipanggil atau diajak hadir hadir pada waktu, hari, tanggal, tempat yang ditentukan dalam undangan.

Surat undangan merupakan penghormatan kepada orang yang diundang. Bentuk dan susunan surat undangan harus diatur semenarik mungkin, kosongkan isinya dan dikirim tepat waktu agar undangan bisa mempersiapkan diri untuk memenuhi undangan.

Dengan demikian, surat undangan tersebut merupakan surat pemberitahuan dari kegiatan acara / pertemuan, upacara dengan harapan penerima undangan dapat hadir pada waktu dan tempat yang telah ditetapkan.

Bagian Surat Undangan

A. Kepala Surat
(1) nama badan usaha,
(2) alamat badan usaha,
(3) nomor telepon,
(4) nomor kotak pos,
(5) identitas lainnya,
(6) tanggal surat tersebut,
(7) alamat / alamat yang dialamatkan di.

B. Isi surat
(1) membuka salam,
(2) alasan,
(3) hari dan tanggal,
(4) waktu,
(5) tempat,
(6) acara.

C. Penutupan / Kaki Mail
(1) nama badan usaha,
(2) posisi,
(3) namanya jelas,
(4) nomor induk karyawan,
(5) eksemplar.

CONTOH SURAT PEMBERITAHUAN UNDANGAN

Contoh Surat Undangan sebagai berikut ......

ORGANISASI SISWA SEKOLAH INTRA (OSIS)
PENGEMBANGAN SMA
Jalan Teuku 111A-C Banda Aceh


Banda Aceh, 20 Oktober 2010

Nomor: 021 / Pan.OSIS / X / 2010
Subjek: Undangan Rp

Yang terhormat Ketua Kelas XII A

Dengan Surat ini kami beritahukan bahwa dalam rangka penuntasan renca lomba musikalisasi antara kelas, ada beberapa hal penting yang perlu dibicarakan. Karena itu, kami mengundang Saudara untuk hadir dalam rapat panitia yang akan kami laksanakan pada.

Hari         : sabtu
Tanggal    : 23 oktober 2010
Waktu     : pukul 09.00-12.00 WIB
Atas perhatian Saudara, kami sampaikan terima kasih

Ketua panitia,                                                                                                                              Sekretaris,


Eryanti Anggita Z.                                                                                                                   
Devy Sukmawati

Mengetahui
Ketua OSIS SMA Pembangunan,


Husen Nursaid

Demikian Artikel Tentang Contoh Undangan Sampel, Semoga Bermanfaat
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar