--> Skip to main content

Sejarah Asal Mula Permainan Bola Basket dan Pengertian Bola Basket

Sejarah Basketball di disini akan memberikan informasi tentang sejarah bola basket. Awal basket. Yang kita tahu sudah lama ada tapi banyak orang tidak tahu kapan dan bagaimana sejarah basket. Dengan cara itu di articlesiana.com akan membahasnya. Inilah sejarah permainan bola basket.

Bola basket adalah permainan olahraga yang dilakukan secara berkelompok dan terdiri dari 2 tim yang terdiri dari masing-masing 5 pemain (orang) yang saling bersaing untuk memasukkan bola ke dalam ring.

Sejarah Asal Mula Permainan Bola Basket dan Pengertian Bola Basket

Sejarah Permainan Bola Basket

Sejarah bola basket Pertandingan basket diciptakan oleh James Nainsmith pada tahun 1891. L.H.Gulick sekretaris YMCA (Young Mens Christian Association) Amerika Serikat. Dia menginginkan permainan yang bisa dimainkan di musim dingin, mudah dipelajari, mudah dimainkan, menyenangkan, dan terhindar dari permainan kasar. James Naismith bisa memenuhi keinginannya. L.H Gulick dengan membuat game yang disebut basketball (bola basket).

Sejarah permainan bola basket. Dimana bola basket pertama di awal permainan, game ini mendapat sambutan luar biasa dari kalangan orang-orang di seluruh dunia.

Sejarah permainan bola basket. Bola basket masuk di Indonesia setelah Perang Dunia II, dibawa oleh imigran China. Game ini bisa berkembang dengan cepat. Jadi di PON 1 di Solo, Basketball Games disertakan dalam acara tersebut.

Sejarah Sejarah Asal Mula Permainan Bola Basket. Itulah penjelasan sejarah permainan bola basket di artikelsiana.com yang memiliki sumber dari buku. Dan terimakasih telah berkunjung semoga informasi tentang sejarah permainan bola basket bisa bermanfaat bagi Anda. Dan ada baiknya Anda berbagi dan suka sehingga setiap orang bisa dengan mudah mengetahui sejarah basket .. semoga bermanfaat. Amin (

Sumber: Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, Kompilator: Slamet SR, Penerbit: PT TIGA SERANGKAI)
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar