--> Skip to main content

3 Cara Mekanisme seleksi alam untuk pewarisan sifat Dan Contohnya

3 cara Mekanisme seleksi alam untuk pewarisan sifat Dan Contohnya - untuk properti pewarisan | Seleksi alam dapat mengubah distribusi frekuensi sifat warisan dalam tiga cara, tergantung pada fenotip mana pada populasi penerima. Ketiga mode seleksi ini disebut seleksi ini disebut seleksi direksional, seleksi disruptif, dan seleksi penstabilisasi

Seleksi direksional. Pemilihan arah terjadi bila kondisi keinginan seseorang mengindikasikan salah satu rentang fenotipik ekstrem, sehingga menggeser kurva frekuensi untuk karakter fenotipik menjadi satu arah. Pemilihan arah umum terjadi bila lingkungan penduduk berubah atau ketika anggota populasi bermigrasi ke habitat baru (dan berbeda). Sebagai contoh, bukti fosil menunjukkan bahwa ukuran rata-rata beruang hitam di Eropa meningkat pada setiap periode glasial pembekuan, namun ukurannya menurun lagi selama periode interglasial yang lebih hangat. Beruang lebih besar, dengan rasio volume dan volume yang lebih kecil, lebih mampu mempertahankan panas tubuh dan bertahan melalui masa dingin yang ekstrem.

Seleksi disruptif, terjadi ketika kondisi membawa individu ke rentang fenotipik ekstrim daripada individu dengan fenotipe menengah. Salah satu contohnya adalah populasi finch parit hitam di Kameran. Anggota populasi menunjukkan dua ukuran paruhnya yang sangat berbeda. Burung-burung berleher kecil terutama memakan biji-bijian lunak, sementara burung beaked besar adalah spesialis pembenihan keras. Burung berjejer sedang tampak relatif tidak efisien dalam memecahkan kedua jenis benih tersebut, sehingga memiliki kebugaran yang relatif lebih rendah.

Seleksi Penstabilisasi, bekerja melawan kedua fenotipe ekstrem dan varian antara yang menguntungkan. Mode seleksi ini mengurangi variasi dan cenderung mempertahankan status quo untuk karakter fenotipik tertentu. Misalnya, berat sebagian besar bayi manusia saat kelahiran berkisar 3-4 kg; Bayi yang lebih kecil atau lebih besar memiliki tingkat kematian yang lebih tinggi.

3 cara seleksi alam untuk pewarisan sifat

Namun, terlepas dari cara seleksi, mekanisme dasar seleksi alam tetap sama. Seleksi memberi manfaat pada individu dengan ciri fenotip bawaan yang memberikan keberhasilan reproduksi lebih tinggi daripada individu lainnya.

Demikian Beberapa artikel tentang 3 cara seleksi alam untuk properti pewarisan bisa bermanfaat
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar