--> Skip to main content

Pengertian Masalah : Apa itu Masalah?

Pengertian Masalah : Apa itu Masalah? - Setiap orang pasti terkena masalah atau masalah tapi kita tahu apa pengertian masalahnya, apa definisi masalah dan contoh masalah, masalah yang selalu kita hadapi setiap hari dan dimanapun kita berada karena dikatakan masalah jika masalah atau Masalahnya kita bisa menyelesaikan karna jika tidak dipecahkan atau diselesaikan itu tidak dikatakan menjadi masalah. 

Definisi masalah adalah sesuatu yang harus dipecahkan atau diselesaikan. Sebagai contoh masalah mari kita lihat contoh seperti yang diberikan di bawah ini.

Contoh Masalah
a. Ahmad tidak bisa belajar dengan baik. Dua hari berturut-turut tetangga mengadakan pesta sehingga suasana di kediaman Ahmad menjadi hiruk pikuk. Dia tidak bisa lagi berkonsentrasi belajar.

b. Syafitri tidak bisa bersekolah selama dua hari karena harus menunggu ayahnya yang sakit keras. Syafitri bingung, dia benar-benar tidak mau ketinggalan pelajaran. Namun, ia juga tidak memiliki hati untuk meninggalkan ayahnya sendirian di rumah sakit.

Kesimpulan yang menandakan masalah 

a. Ahmad tidak bisa belajar dengan baik.
b. Syafitri menghadapi masalah ayahnya yang sakit dan putus sekolah.

Pengertian Masalah : Apa itu Masalah?.

Demikianlah informasi mengenai Pengertian Masalah : Apa itu Masalah ?. Semoga teman-teman dapat menerima dan bermanfaat bagi kita semua baik itu pengertian masalah, contoh-contoh masalah, kesimpulan yang menandakan suatu masalah Sekian dan terima kasih. Salam Berbagi Teman-Teman.

(Sumber: Cerdas Indonesia, Hal: 13, Penerbit: Erlangga, 2006.Jakarta, Penulis: Engkos Kosasih)
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar