--> Skip to main content

10 Cara Memutihkan Mata Kaki yang Hitam Menebal, Kering dan Kasar

Cara Memutihkan Mata Kaki yang Hitam Menebal, Kering dan Kasar- Anda merasakan warna pergelangan kaki Anda berwarna hitam? Lalu, saat dipegang, pergelangan kaki Anda terasa kasar dan kering? Jangan berkecil hati, karena ini bisa terjadi pada semua orang. Pergelangan kaki memiliki warna yang berbeda, tergantung warna kulitnya yang alami. Namun, ada juga orang yang pergelangan kakinya terlihat jauh lebih gelap dari warna kulit asli mereka. Jika itu terjadi pada Anda, maka Anda harus mulai berpikir untuk lebih memperhatikan pergelangan kaki Anda. Warna pergelangan kaki bisa menjadi lebih gelap karena digosok oleh sesuatu, seperti kaus kaki, sepatu, saat Anda duduk di lantai, atau aktivitas sehari-hari yang tidak Anda sadari.

Di bawah ini telah diringkas untuk Anda sepuluh cara memutihkan pergelangan kaki hitam, kasar, dan kering. Cara yang kita kumpulkan di sana bisa diraih dengan menggunakan ramuan alami dan ada juga yang menggunakan produk yang beredar di pasaran. Mau tau caranya? Tanpa basa-basi lagi, ayo kita lanjutkan.

10 Cara Memutihkan Mata Kaki 

1. Minyak Kelapa
10 Cara Memutihkan Mata Kaki yang Hitam Menebal, Kering dan Kasar

Minyak kelapa menjadi pembuka bagaimana cara memutihkan pergelangan kaki saat ini. Anda mungkin meragukan satu hal ini untuk dituangkan ke kulit Anda, namun, penelitian telah menyimpulkan bahwa minyak kelapa sangat efektif dalam menghidrasi kulit. Minyak kelapa juga mengandung asam lemak yang bisa menahan infeksi bakteri. Dan, tentu saja, minyak kelapa mengandung zat yang bisa menekan perubahan warna kulit juga. Jadi, minyak kelapa merupakan bahan yang sangat tepat untuk memutihkan pergelangan kaki. Caranya, campurkan saja 1 sendok makan minyak kelapa dengan jus ½ lemon. Lalu, oleskan pada pergelangan kaki yang bersih. Anda tidak perlu membilasnya, biarkan minyak kelapa dan lemon meresap ke kulit Anda.

2. Jeruk Nipis
10 Cara Memutihkan Mata Kaki yang Hitam Menebal, Kering dan Kasar

Jeruk Nipis mengandung vitamin C. Sangat tinggi Seperti yang sudah diketahui, vitamin C adalah zat yang secara aktif bekerja untuk mencerahkan kulit. Kapur juga mengandung banyak anti oksidan yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit terlihat gelap. Jadi, Anda juga bisa menggunakan kapur untuk mencerahkan sebuah pergelangan kaki hitam. Cara memutihkan pergelangan kaki dengan menggunakan kapur adalah sebagai berikut: Split dua kapur, lalu gosok bagian dalam ke pergelangan kaki Anda. Selanjutnya, biarkan jus lemon meresap ke dalam kulit selama 15 menit. Akhirnya bersihkan sisa kapur dari pergelangan kaki Anda dengan air atau kapas / handuk basah. Ingatlah untuk tidak membiarkan jeruk nipis menutupi area kulit Anda yang terluka (jika ada).

3. Bubuk Coklat
10 Cara Memutihkan Mata Kaki yang Hitam Menebal, Kering dan Kasar

Secangkir cokelat panas memang pilihan terbaik di musim hujan ini. Tapi, kali ini kita tidak akan membuat coklat bubuk menjadi minuman, tapi menjadi bahan utama untuk memutihkan pergelangan kaki. Bubuk coklat pastinya berwarna coklat, tapi tahukah anda apakah bedak coklat itu bisa mencerahkan kulit? Cokelat bisa mengangkat sel kulit mati, memudarkan pigmentasi kulit yang tidak merata, sekaligus memberi nutrisi pada kulit. Cokelatnya coklat yang telah diolah (bubuk), bukan coklat yang baru dipetik dari pohon kakao. Caranya, campurkan satu sendok makan bubuk coklat dengan 1 sendok makan madu. Aduk rata, lalu oleskan pada pergelangan kaki Anda. Diamkan selama 10 menit atau sampai kering, lalu bilas dengan air sampai bersih. Pasta coklat dan madu akan membuat kulit terasa lembab, karena madu berkhasiat untuk melembabkan. Sementara cokelat berkhasiat mencerahkan. Jadi, coklat dan madu adalah campuran yang paling ampuh untuk mencerahkan dan melembabkan mata hitam yang kering.

4. Garam
Membumbui dan melestarikan makanan ini sebenarnya bisa bekerja sebagai pencerah kulit, loh! Apalagi jika kulit ankel Anda mengental dan terasa kasar, garam adalah bahan yang paling cocok untuk Anda. Caranya, campurkan 2 sendok makan garam ke dalam ember air hangat. Jika Anda memiliki pelembab kuku atau minyak esensial, Anda bisa menambahkan sebanyak 1 tbsp saja. Rendam kaki Anda dalam larutan selama 15 menit. Sambil tetap merendam kaki Anda, gosok pergelangan kaki Anda dengan batu apung atau batu khusus untuk kaki Anda. Gosok lembut agar tidak melukai kaki Anda, iya. Setelah selesai, keringkan kaki Anda dengan handuk. Jangan lupa oleskan pelembab atau body lotion pada kaki Anda (terutama pergelangan kaki).

5. Minyak Zaitun
Minyak zaitun merupakan bahan utama untuk memutihkan pergelangan kaki ke 5. Anda pasti sudah sering mendengar minyak zaitun di dunia kecantikan dan perawatan kulit. Memang, minyak yang berasal dari zaitun ini memiliki segudang manfaat bagi kulit, salah satunya adalah melembabkan. Tapi tahukah Anda bahwa minyak zaitun juga bisa mencerahkan kulit? Campur minyak zaitun dengan cuka dan air dalam rasio 2: 1: 1. Campuran ketiga bahan ini menciptakan solusi sempurna untuk melembabkan dan meratakan warna kulit. Anda tidak perlu membilas minyak ini setelah digunakan, biarkan meresap ke kulit Anda sampai saatnya Anda mandi.

6. Gliserin
liserin adalah senyawa bertekstur cairan kental dan warna bening. Di Indonesia gliserin mungkin tidak begitu booming, namun produk ini sering digunakan oleh orang-orang di negara lain untuk kecantikan kulit. Gliserin berfungsi untuk mengunci kelembaban kulit agar tidak mudah kering. Gliserin juga bisa melawan tanda-tanda penuaan kulit, sehingga Anda mungkin sering melihat gliserin di krim wajah, body lotion, dan sabun mandi. Rasa gliserin juga manis, jadi produk ini sering dijadikan bahan tambahan minuman dan makanan. Tapi, kali ini kita tidak akan minum atau makan gliserin, karena gliserin akan kita buat menjadi ruam mata. Gliserin mengandung zat penyembuhan yang bisa memperbaiki sel kulit yang menebal di daerah pergelangan kaki. Oleskan gliserin secukupnya ke pergelangan kaki Anda saat tidur. Gunakan kaus kaki untuk mencegah gliserin agar tidak kemana-mana. Besok pagi, bilas saat Anda mandi.

7. Oat
Dalam cara memutihkan pergelangan kaki pada tanggal 6 kita akan menggunakan gandum. Ya, oat itu, yang sering dijadikan sarapan pagi. Tapi, kali ini kita tidak akan makan gandum, tapi kita bikin topeng untuk mencerahkan kulit pergelangan kaki yang gelap. Caranya, hancurkan 2 sendok makan instant oat atau oatmeal dengan menggunakan blender kecil atau muncul. Tambahkan 2 sendok makan madu ke bubuk oatmeal, aduk rata. Kemudian, oleskan masker pada pergelangan kaki dan diamkan selama 5 - 10 menit. Setelah itu, gosokkan area pergelangan kaki Anda dengan lembut. Anggap saja Anda luluran, karena bedak oatmeal memang akan terasa seperti semak belukar di scrub. Setelah Anda selesai menggosok dan masker oatmeal telah jatuh semua, seka kaki Anda menggunakan air hangat.

8. Minyak Mustard
Cara memutihkan pergelangan kaki ke 8 adalah dengan menggunakan minyak sawo. Minyak ini pasti terdengar asing bagi telinga Anda karena kebanyakan orang Indonesia jarang menggunakannya di bidang masakan. Minyak mustard dibuat dari sayuran yang mengandung vitamin A, D, E, F, K, B3, B4, B6, dan P. Kacang ini juga mengandung asam lemak tak jenuh ganda, potosterols, glocosides, dan Omega 3 dan Omega 6. Jadi, sebagai tambahan Untuk minyak zaitun dan minyak kelapa, minyak mustard juga sangat baik untuk kulit. Kandungan vitamin yang ditemukan dalam minyak sawo bisa mencerahkan dan mengembalikan warna kulit seperti saat Anda baru balita. Kulit Anda juga akan terasa lembut dan tidak kental lagi.

9. Jarak Minyak
10 Cara Memutihkan Mata Kaki yang Hitam Menebal, Kering dan Kasar

Minyak jarak atau minyak jarak mengandung asam lemak dan Omega 3 yang bisa menembus lapisan kulit untuk memberikan perawatan terbaik dari dalam. Minyak ini juga mengandung vitamin E yang sangat baik untuk kulit karena bisa mempercepat regenerasi kulit dan mencerahkan kulit. Minyak jarak juga bisa mempercepat sirkulasi darah. Jika aliran darah lancar, maka secara otomatis kulit juga akan terlihat lebih segar, kencang, dan lebih halus. Minyak jarak biasanya dijual dalam botol kecil. Anda hanya menuangkan minyak pada pergelangan kaki dan membungkus kaki Anda dengan kaus kaki sehingga minyak tidak tumpah.

10. Body Lotion
Body lotion adalah cara memutihkan pergelangan kaki dari Bacaterus terakhir. Saat ini banyak produk lotion mengandung bahan pencerah kulit seperti pommegranate, yam, honey, rice, dan sebagainya. Anda bisa membeli whitening body lotion secara online

Selain kesepuluh cara memutihkan mata kaki di atas, Blog vani juga mengajak Anda untuk menghindari penggunaan sepatu boots tinggi dalam waktu yang lama karena dapat menggesek kulit mata kaki. Mandi dua kali sehari juga cukup jika Anda menggosok seluruh lekukan tubuh Anda dengan benar. Tapi, jika masih kurang, ikutlah 10 cara mencerahkan mata kaki yang telah kami bagikan di atas. Selamat mencoba! Terima kasih
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar