--> Skip to main content

10 Cara Mengatasi Ukuran Sepatu yang Kebesaran dan Longgar

10 Cara Mengatasi Ukuran Sepatu yang Kebesaran dan Longgar- Hal yang paling menjengkelkan dalam membeli sepatu adalah membeli sepatu dengan ukuran yang salah. Pernahkah anda mengalaminya? Kejadian ini bisa terjadi karena Anda terlalu tergesa-gesa saat mencoba sepatu di toko. Atau, mungkin Anda benar-benar ingin memiliki sepatu itu, dan itu adalah stok terakhir, tapi itu bukan ukuran yang tepat. Tapi, acara yang paling sering, pastinya, pasti karena beli secara online, karena kita tidak bisa mencobanya dulu.

Jangan selalu repot, karena Blog vani akan memberitahu Anda bagaimana mengakali sepatu Kebesaran. Ya, jangan hanya membuang sepatumu karena kehebatannya. Pasalnya, ada banyak trik yang bisa digunakan untuk membuat sepatu besar sehingga bisa digunakan oleh Anda. Penasaran bagaimana? Mari dengarkan sampai akhir.
10 Cara Mengatasi Ukuran Sepatu yang Kebesaran dan Longgar


10 Cara Mengakali Sepatu yang Kebesaran 

1. Kaus Kaki
Cara mengakali sepatu kebesaran yang paling sederhana adalah memakai kaus kaki. Tapi, kaus kaki bukan sembarang kaus kaki, gunakan kaus kaki yang terbuat dari tebal dan tidak licin, iya. Kaus kaki akan membuat kaki Anda menjadi lebih "gemuk", sehingga bisa mengisi rongga sepatu besar. Anda juga bisa menggabungkan dua kaus kaki jika masih kurang menopang kaki Anda. Masalah yang mungkin Anda hadapi dengan trik ini adalah kepanasan. Gunakan kaus kaki sendiri bisa membuat panas, apalagi jika kaus kaki kental atau ganda. Kemudian, jika digunakan sepanjang hari, kaki Anda bisa terasa pengap dan sakit karena terlalu lama "diperas" kaus kaki.

2. Tisu
Sadarilah bahwa sepatu Anda bagus saat Anda berada di luar rumah? Ada cara untuk mengakali sepatu yang kebesaran saat ditekan, yaitu dengan menggunakan tisu. Ambil beberapa lembar tisu, lalu tinju (jangan keras, kepala biasa) untuk membentuk bola. Kemudian, dorong tisu ke bagian depan sepatu (jari kaki Anda). Kerugian dari trik ini adalah, jika digunakan dalam waktu lama mungkin akan "jatuh" karena terkena keringat. Jika ingin lebih aman, Anda bisa menggunakan beberapa jenis kain atau kain sebagai irisan.

3. Double Sided Shoe Tape
Apakah tumitmu terlepas karena sepatu kebesaran? Biasanya wanita mengalami hal ini saat menggunakan sepatu hak tinggi yang terlalu besar. Tapi, rata-rata semua sepatu itu licin dan kebesaran juga seringkali sering lepas dari kaki Anda. Sebagai jawaban atas masalah ini, Anda bisa menggunakan tape sepatu dua sisi. Produk ini mirip dengan double sided tape, hanya khusus untuk sepatu kebesaran. Cara kerjanya adalah menjaga kaki agar tidak tergelincir. Produk ini tidak hanya diperlukan untuk memblok sepatu boots besar dan sepatu hak tinggi lepas, tapi bagi wanita yang tidak ingin ketahuan juga tidak pandai menggunakan sepatu hak tinggi. Jika Anda mengalami masalah dalam menemukan produk ini, Anda juga bisa mencoba menggunakan pita ganda biasa.

4. insole
Cara mengakali sepatu bahwa kehebatan berikutnya adalah dengan menggunakan insole. Produk ini sangat populer di kalangan seniman yang tidak ingin terlihat pendek namun tidak ingin memakai high heels. Orang-orang juga biasanya menggunakannya karena tidak mungkin mereka berjalan-jalan memakai sepatu hak tinggi di mana-mana, bukan? Insole adalah alas kaki yang memiliki bantalan lembut. Biasanya insole terbuat dari busa atau gel. Anda hanya perlu memasukkan insole ke dalam sepatu, lalu sepatu yang memanjang dan kebesaran bisa Anda pakai dengan nyaman. Produk insole bisa Anda beli secara online juga, loh! Kunjungi Lazada di link ini dan MatahariMall di link ini untuk membelinya.

5. Kaki Insole / Foot Pad
Produk diatas memiliki banyak nama. Ada yang menyebutnya alas kaki, pad kaus kaki, heel wedge, dan sebagainya. Sebenarnya produk yang di gambar adalah "kaus kaki" penari balet wajib. Tapi, Anda juga bisa menggunakannya jika sepatu flat Anda kebesaran. Selain alas kaki kaus kaki ini, Anda juga bisa menggunakan irisan pada telapak kaki berbentuk bintang, loh.

6. Heel Grip
Meski nama heels grip, objek ini sebenarnya multifungsi, alias bisa dipakai untuk sepatu apapun. Gagang tumit biasanya terbuat dari gel atau busa. Fungsi gel untuk sepatu kebesaran ini adalah mengisi ruang pada tumit agar sepatu tidak kendor. Tak hanya pada tumit saja, Anda bisa memasang tumit pegangan di tempat yang Anda butuhkan. Jika Anda merasa bagian jemari Anda membutuhkannya, maka lampirkan satu juga di bagian depan. Cara membuat pegangan tumit Anda sendiri, Anda bisa memotong busa sesuai ukuran yang Anda inginkan, lalu tetap dengan double tape atau lem.

7. Pengisi Sepatu
Produk pengisi sepatu sebenarnya seperti pegangan tumit. Hanya saja, pengisi sepatu harus terbuat dari bahan busa / spon. Pengisi sepatu juga cenderung lebih "gemuk" dan lembut dari pada tumit pegangan. Sesuai namanya, fungsi objek ini adalah mengisi kekosongan di sepatu. Dan, bagaimana menempatkannya di jari kaki.

8. Karet
Karet adalah cara untuk mengakali kebesaran selanjutnya. Penggunaan karet sering diaplikasikan oleh pebalet. Nah, Anda bisa meminjam ide itu dan menerapkannya pada sepatu Anda. Yang Anda butuhkan hanyalah karet elastis, yang merupakan karet yang biasa digunakan untuk celana karet atau pita rambut. Siapkan beberapa meter karet elastis untuk berjaga-jaga jika Anda memotongnya salah. Tapi, mungkin cara ini hanya bisa dilakukan pada sepatu yang terbuat dari kanvas saja, mengingat sepatu kulitnya akan rusak dan terlihat jelek saat dijahit.

9. Air 
Ada cara nyeleneh yang bisa membuat sepatu jadi mengecil, yaitu dengan menggunakan air. Caranya, basahi sepatu Anda dengan cara merendamnya (untuk sepatu kasual & olahraga) dan menyemprotkannya (untuk sepatu kulit & suede). Jika sudah, jemur sepatu Anda di bawah sinar matahari. Jika cuaca sedang mendung, gunakan hair dryer dengan pengaturan panas paling rendah. Setelah kering, sepatu akan menciut dan pas dengan ukuran kaki Anda. 

10. Pergi ke Profesional
Jika Anda tidak percaya diri melakukan semua anjuran di atas, atau Anda telah mencoba tapi gagal, maka pergilah ke ahlinya. Datanglah ke tukang sepatu, pengrajin sepatu, toko sepatu, salon sepatu, atau tempat profesional sepatu berada lainnya. Selesai sudah pembahasan Bacaterus mengenai cara mengakali sepatu yang kebesaran. Walaupun sepatu kebesaran dapat diakali, sebaiknya Anda tidak menggunakannya dalam jangka waktu panjang, karena bagaimana pun juga kaki membutuhkan sepatu yang pas.

Cara lainnya, jika Anda merasa sayang telah membeli ukuran sepatu yang salah, “turunkan” sepatu Anda pada adik atau donasikan saja sepatu Anda pada orang yang lebih membutuhkan. Kecuali jika toko sepatu tempat Anda membeli memberikan guarantee ganti ukuran sepatu, maka Anda bisa mencoba kembali ke toko tersebut untuk menukar sepatu menjadi ukuran Anda. Selamat mencoba! terima kasih.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar