--> Skip to main content

5 Cara Memutihkan Dahi yang Gelap dan Juga Kasar Menggunakan Bahan Alami

Cara Memutihkan Dahi yang Gelap dan Juga Kasar Menggunakan Bahan Alami- Pernahkah Anda merasa saat Anda mencerminkan bahwa area dahi Anda lebih gelap dari wajah Anda? Lalu, ketika Anda menyentuh, apakah Anda pernah merasa dahi Anda terasa lebih kasar daripada pipi, hidung, mata, atau dagu Anda? Dahi gelap biasanya terjadi karena terpapar sinar matahari yang berlebihan. Saat Anda bergerak di luar ruangan, saat Anda berenang, atau saat Anda berjemur di pantai adalah faktor yang dapat menyebabkan perubahan warna pada kulit wajah Anda.

Lalu, mengapa dahi bagian paling gelap? Ini karena dahi berada di bagian paling atas wajah, sehingga lebih cepat terkena sinar matahari. Jika Anda ingin wajah Anda terlihat lebih cerah, mari fokus dulu di area dahi yang gelap. Blog vani telah mengumpulkan lima cara untuk memutihkan dahi agar berubah warna dan juga cara melembutkan dahi yang keras. Begini caranya:

5 Cara Memutihkan Dahi serta Melembutkannya 

1. Madu

5 Cara Memutihkan Dahi yang Gelap dan Juga Kasar Menggunakan Bahan Alami

Jangan pernah bosan melihat madu ada di daftar setiap rekomendasi kecantikan. Karena sangat manjur madu untuk kecantikan, mulai dari rambut hingga kuku. Dan, cara memutihkan dahi juga tak luput dari madu. Jika Anda ingin memiliki dahi yang lebih cerah dan lembut, pijat dahi Anda menggunakan madu. Setelah wajah Anda bersih dari kosmetik, keringat, dan kotoran, pijat seluruh wajah Anda dengan menggunakan madu. Tapi, fokus pada dahi ya. Madu bisa membuat kulit Anda lembab, kenyal, kencang dan cerah. Anda bisa langsung menggunakan madu atau mencampurnya terlebih dahulu dengan jus lemon secukupnya. Lakukan perawatan ini secara teratur, minima; 2x seminggu jika Anda benar-benar ingin mendapatkan dahi yang cerah dengan cepat.

2. Jeruk nipis
5 Cara Memutihkan Dahi yang Gelap dan Juga Kasar Menggunakan Bahan Alami

Jeruk nipis! Asam kecil ini ternyata sangat berguna untuk mencerahkan kulit dahi, loh! Kapur mengandung anti oksidan yang dibutuhkan kulit kita, terutama di daerah wajah. Napas juga bisa memutihkan, mencerahkan, dan mengecilkan pori-pori besar. Cara memutihkan dahi gelap dengan lemon sangat mudah. Anda bisa mengiris lemon tipis dan menempel di dahi Anda secara langsung. Anda juga bisa mencampur air jeruk nipis dengan telur ayam terlebih dahulu. Campuran ini kemudian dioleskan ke wajah Anda. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara teratur dan wajah Anda akan terlihat merata.

3. Susu
Bukan rahasia kalau susu bisa mencerahkan dan melembabkan kulit dengan baik. Ini karena susu bisa mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di kulit, seperti diketahui bahwa sel kulit mati merupakan salah satu penyebab kulit terlihat gelap. Susu juga bisa membuat kulit bekerja lebih cepat dalam regenerasi sel baru menggantikan sel-sel mati yang telah diangkat. Cara memutihkan dahi bergaris menggunakan susu itu mudah. Anda bisa menggunakan susu kental alias susu kental manis, lalu cukup dioleskan ke dahi Anda secara merata. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Anda juga bisa menggunakan susu bubuk atau susu cair, gunakan apapun yang ada di rumah Anda agar lebih efisien.

4. Kentang
Seperti Bacaterus pernah membahas bagaimana cara memutihkan selangkangan, kentang adalah umbi yang bekerja dengan baik untuk mencerahkan kulit. Cara menggunakan kentang untuk memutihkan dahi hitam cukup untuk mengupas kentang kecil, cuci, lalu blender. Anda bisa menambahkan sedikit air jika kentangnya sulit dihancurkan. Setelah itu, tambahkan madu secukupnya pada kentang yang telah dicampur, aduk rata. Oleskan campuran kentang dan madu ini di dahi Anda, lalu biarkan kering. Jika kering, Anda bisa membilas kening Anda dengan air bersih.

5. Bengkuang
5 Cara Memutihkan Dahi yang Gelap dan Juga Kasar Menggunakan Bahan Alami

Bengkuang telah dipercaya oleh nenek moyang kita sebagai perawatan kulit alami dan kulit keringanan. Bengkuang yang memiliki nama dalam bahasa Inggris "Jicama" mengandung beberapa vitamin seperti vitamin B dan C. Untuk menggunakan ubi sebagai dahi yang meringankan, Anda harus menjadikannya masker terlebih dahulu. 

Pertama, cuci ubi dari sisa tanah, lalu kupas kulitnya. Kedua, bilas lagi bengkuang kupas, lalu parut. Ketiga, peras dan saring ragi dengan kain lembut. Setelah itu, biarkan cairan encer selama 30 menit pada suhu kamar sampai timbul deposit. Apa yang digunakan untuk Anda selanjutnya adalah sedimen. Gunakan masker presipitat ini di dahi, biarkan kering, lalu bilas.

Nah,Demikian  5 cara memutihkan dahi dari Bacaterus. Anda dapat menerapkan cara-cara di atas setiap hari karena dibuat dari bahan alami, sehingga tidak akan membahayakan diri Anda walau pun sering dilakukan. Untuk pencegahan, gunakan sunscreen sebelum menggunakan kosmetik agar kulit wajah Anda tetap terjaga dari bahaya sinar matahari. Apakah Anda punya tips lainnya? Bagikan di kolom komentar, ya! Terima kasih

Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar